Tuesday 2 August 2016

Tips Menyelamatkan Hp Yang Terendam Air

Ingin tahu bagaimana Tips Menyelamatkan Hp Yang Terendam Air? Berbagai kendala memang sering kali dirasakan oleh pengguna smartphone, baik dalam masalah software maupun hardware. Semua memang bisa saja terjadi. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah tips menyelamatkan hp yang terendam air. HP yang tercebur air memang biasanya dapat di prediksikan akan mengalami masalah yang cukup serius terutama pada hardware jika tidak langsung mendapat penanganan. Tips – tips yang akan kita bahas pada artikel ini memang tidak 100 % berhasil tapi setidaknya sedikit melakukan penyelamatan mungkin dapat membantu agar ponsel anda terhindar dari masalah yang lebih berat nantinya.

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, memang tidak dapat menutupi resiko terjadinya kerusakan, pasti semua memiliki kelemahan. Meski begitu tetap ada solusi untuk memperbaikinya. Sedikit tips dibawah mungkin akan sedikit membantu menyelamatkan ponsel anda.



Tips Cara Menyelamatkan Hp Yang Terendam Air
Segera ambil ponsel dari dalam air agar tidak semakin banyak komponen yang terkena air, perbedaan waktu beberapa detik saja bisa sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup ponsel tersebut.
Jangan coba mengambil ponsel terndam air yang sedang di charge dan terhubung ke colokan listrik. Sebab listrik mungkin masih menyala sedangkan air adalah salah satu penghantar listrik yang baik. Jadi sebaiknya anda matikan listrik terlebih dahulu baru kemudian anda angkat ponsel anda dari dalam air.
Segera keringkan ponsel dengan handuk atau kain yang menyerap air lainnya, kemudian lepas semua cover, baterai dan komponen – komponen lainnya. Ini adalah salah satu langkah yang paling penting, karena kebanyakan komponen elektronik dalam ponsel yang telah terendam air biasanya masih tetap bisa di selamatkan asalkan tidak terhubung dengan aliran listrik yang berasal dari baterai ponsel tersebut. Biasanya cara ini berhasil jika dilakukan tepat waktu.

Itulah beberapa langkah menyelamatkan hp yang terendam air, jangan coba untuk mempraktekannya kecuali jika ponsel anda benar – benar terendam air. Sedikit informasi mengenai tips menyelamatkan hp yang terendam air diatas semoga dapat bermnfaat dan menambah pengetahuan anda. selamat mencoba.

0 komentar: