Tuesday 2 August 2016

Baterai Hp Cepat Lowbat? Ini Solusinya

Baterai Hp Cepat Lowbat? Baru saja di charge penuh dan beberapa jam kemudian sudah lowbat kembali? Apa kira-kira permasalahannya? Jangan-jangan Hp anda kembung atau hamil!
Baterai Hp cepat Lowbat memang perkara yang wajar-wajar saja, apalagi Hp anda bisa dikatakan bekerja lebih dari hp normal karena penggunaan fitur-fitur tambahan sepertihalnya social media, yahoo massenger , game, internet, dan aplikasi lainnya yang ON 24 jam nonstop.
Kendati demikin, pengisian baterai secara full, semestinya mampu bertahan seharian penuh, standarnya minimal 12 jam pemakaian. Nah bagaimana dengan masalah Hp cepat lowbat/drop dengan pemakaian cuma beberapa jam bahkan beberapa menit saja? Ada perlu menyelidiki lebih lanjut mengenai kinerja baterai Hp kesayangan Anda.

Apa itu Baterai HP Kembung?
Baterai Hp kembung merupakan dimana kondisi beterai hp anda tidak normal, terjadi pembesaran atau menggelebung di bagian tubuh Beterai tersebut. Dan biasanya susah untuk di pasang kembali ke dalam casing hp tersebut, itu dikarenakan ukuran baterai sudah tidak normal.
Baterai Hp Kembung

Bagaimana ciri-ciri Baterai HP kembung?
Ciri-ciri Hp kembung bisa di lihat secara fisik ataupun dengan cara pengetesan secara manual dengan cara memutar beterai hp anda di permukaan yang datar. Cara mebedakan baterai hp yang normal dengan baterai yang kembung atau rusak adalah, jika baterai Hp anda diputar dan baterai hp itu bisa berputar dengan kencang bisa dipastikan Hp anda rusak/kembung, mengapa demikian? Logikanya, baterai hp yang normal, tidak akan bisa berputar dengan kecang dipermukaan yang datar, itu di karenakan hp yang masih normal bersifat datar dan tidak ada bagian permukaannya yang menggelembung atau membesar.

Apa penyebab Beterai HP Kembung?
Ada beberapa penyebab mengapa beterai Hp anda hamil atau menggelembung, diantaranya adalah:
  1. Penggunaan Hp diluar batas kewajaran, misalkan Hp digunakan untuk menelepon seharian non stop
  2. Proses Carging Hp terlalu lama, walaupun indicator baterai sudah terlihat penuh
  3. Saat carging tidak meng-off kan Hp terlebih dahulu, lebih-lebih hp digunakan saat sedang carging misalnya menerima panggilan masuk, sms, video call, dan lain sebagainya.
Bagaimana cara memperbaiki Baterai HP yang kembung?
Berikut kami berikan tips sederhana bagaimana cara memperbaiki hp yang sudah kembung atau hamil. Pertama-tama baetrai yang kebung anda bungkus dengan plastik, pastikan plastik tidak berlubang, lalu masukkan Hp anda kedalam pendingin hingga 24-48 jam. Apabila sudah anda rasakan cukup, keringkan baterai di suhu normal seperti sedia kala, dan baterai siap di pasang kembali ke dalam Hp anda. Hp jangan di nyalakan terlebih dahulu, charge hp anda sampai indikatornya terlihat penuh.
Langkah selanjutnya adalah, baterai HP yang sudah terisi penuh, diamkan sesaat, kemudian charge kembali sampai 3 kali charge. Dan batari sudah bisa digunakan kembali. Apabila belum bisa digunakan juga, ada langkah selanjutnya yang bisa anda coba yaitu dengan menghubungkan kutub positif dan negative baterai dengan menggunakan kabel, lakukan langkah ini cuma sekali, dan charge kembali hp anda hingga dapat digunakan.

Tips
Sudah bisa di pahami bukan, bagaimana mengetahui bahkan memperbaiki secara manual baterai Hp kembung. Nah tips sederhana yang bisa anda gunakan untuk menghindari batu hp yang kembung adalah dengan menghindari penggunaan hp diluar batas kemampuan hp tersebut, serta pastikan ketika melakukan charge Hp, Hp anda dalam kondisi mati. Dama lama melakukan charge Hp sebaiknya tidak lebih dari 8-12 jam. Semoga artikel ini bermanfaat, dan bisa anda gunakan sebagai panduan memperbaiki baterai handphone yang kembung. Selamat mencoba!

0 komentar: