Tuesday 2 August 2016

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Di Charger

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Di Charger – Semakin pesatnya perkembangan teknologi selalu diimbangi dengan resiko – resiko yang ditimbulkan dari teknologi itu sendiri. Salah satunya adalah walaupun teknologi semakin canggih tetapi tetap tidak dapat terhindar dari kerusakan meskipun harganya bernilai jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Seperti apa yang akan kita bahas kali ini mengenai cara memperbaiki HP android yang tidak bisa di charger. Ini adalah masalah yang mungkin sangat sepele tetapi dapat terjadi pada semua jenis ponsel baik yang termurah hingga yang bernilai belasan juta rupiah. Penyebabnyapun bermacam – macam. Biasanya hal ini kerap terjadi karena terlalu seringnya cabut pasang kabel usb dari android ke pc atau pemakaian saat sedang mengisi daya baterai, hal – hal semacam ini sebenarnya tidak dianjurkan tetapi banyak sekali dari kita yang melakukan hal tersebut. Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk memperbaiki HP android tidak bisa di charger? Langkahnya sangat mudah karena masalahnya tidak serumit yang dibayangkan, tetapi jika anda masih awam mengenaik komponen yang satu ini sebaiknya anda serahkan saja pada pihak kedua atau tukang servis langganan anda.



Langkah yang harus dihindari:
Hindari mencabut charger sebelum baterai terisi penuh
Hindari koneksi langsung dari HP ke PC menggunakan kabel USB terlalu sering
Hindari pemakaian saat sedang mengisi daya baterai

Cara memperbaiki HP android yang tidak bisa di charger

Yang umum terjadi biasanya terdapat kesalahan jalur pada konektor sehingga aliran listrik tidak dapat terhubung untuk mengisi daya baterai. Biasanya untuk menangani kasus ini tidak perlu sampai mengganti konektor, tetapi hanya memperbaiki jalur yang ada agar dapat terhubung ke baterai. Dan waktu perbaikannya biasanya bisa ditunggu jika anda membawanya ke tukang servis langganan anda tapi tidak menutup kemungkinan anda harus menunggu hingga beberapa hari apabila tukang servis langganan anda sedang banyak yang harus dikerjakan. Biasanya untuk penanganan masalah semacam ini anda hanya dikenakan biaya anatara 30 sampai 50 ribu rupia saja. Sangat terjangkau bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai cara memperbaiki HP android yang tidak bisa di charger. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber ilmu bagi anda.

0 komentar: