Tuesday 2 August 2016

Cara Mudah Convert Video ke MP3 di HP Android

Cara Mudah Convert Video ke MP3 di HP Android – Youtube merupakan salah satu layanan streaming video yang sangat populer. Hampir setiap hari orang Indonesia mengakses Youtube baik untuk mencari informasi, atau hanya sekedar ingin mendengarkan lagu-lagu yang tengah hits saat ini.
Youtube dipilih karena punya database yang sangat lengkap. Semua lagu dari jaman dahulu kala sampai lagu yang paling anyar, bisa dijumpai di sini. Selain itu aksesnya juga sangat mudah dan tentunya gratis. Namun banyak pengguna Youtube yang bertanya-tanya sebenarnya bisakah kita mendownload video di Youtube dan mengconvertnya ke dalam bentuk MP3 dan menyimpan file MP3 tersebut ke dalam smartphone? Jawabannya adalah sangat bisa.

 Cara Mudah Convert Video ke MP3 di HP Android

Walaupun Youtube sendiri tak menyediakan button atau tombol untuk download video, kita masih bisa mendownload video yang ada di Youtube dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga seperti save from net, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun kali ini kami akan bahas lebih spesifikasi mengenai cara convert video ke MP3 di Android.Setelah anda berhasil mendownload video yang ada di Youtube, dan menyimpannya ke dalam smartphone. Anda bisa mengconvertnya atau mengubahnya menjadi MP3 sehingga bisa dimainkan di musik player yang ada di HP Android. Lantas bagaimana caranya? Tak perlu panik, langsung simak ulasan berikut.
  1. Pertama-tama download aplikasi “Video Converter MP3” di Play Store
  2. Install aplikasi Video Converter MP3 ke HP Android anda
  3. Siapkan video yang ingin diconvert ke MP3
  4. Buka aplikasi Video Converter MP3, lalu tap Select
  5. Cari video yang sudah disiapkan untuk diconvert ke MP3
  6. Apabila sudah masuk, tap tombol Convert untuk memulai proses convert
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses converting selesai
  8. Video sudah diconvert menjadi MP3
Super simpel bukan? Dengan cara ini anda bisa mengconvert video dengan berbagai format mulai dari MP4, 3gp, FLV, dan masih banyak lagi yang lain menjadi format MP3. Dengan adanya info cara convert video ke MP3 di Android tadi, dapat menambah wawasan anda seputar perangkat Android.

0 komentar: