Monday 1 August 2016

Tempat Indah Di Bumi yang Menyerupai Planet Lain

Tempat Indah Di Bumi – Setiap sudut di berbagai belahan dunia pastilah memiliki keindahan tersendiri bagi stiap orang yang melihatnya. Banyaknya tempat yang belum terjamah manusia membuat beberapa tempat tersebut masih menyimpan keindahan alami yang terbentuk secara natural.

Banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia baik dari dalam maupun manca Negara rela meluangkan waktunya untuk dapat sekedar melihat – lihat keindahan yang tersaji demi mengobati rasa penasaran yang telah di rasakanya. Bahkan tak sedikit dari para wisatawan yang rela untuk mengorbankan beberapa harta bendanya untuk dapat di tukar dengan kehidupan beberapa lama yang mereka inginkan. Semua itu ditempuhnya untuk satu tujuan yaitu menikmati keindahan alam dari sang Pencipta yang begitu menakjubkan.

Namun tahukah Anda, ada beberapa tempat yang keindahan alamnya menyerupai dengan tempat lain tanpa campur tangan manusia. Sadar ataupun tidak, banyak tempat di penjuru belahan dunia yang memiliki wujud keindahan serasa di planet lain. Berikut beberapa di antaranya yang paut untuk Anda kunjungi:

1 Craters of The Moon National Park


Craters of The Moon National Park di Idaho, merupakan kawasan terjal yang sekilas memiliki bentuk serta keadaan yang hampir menyerupai bulan. Tempat tersebut dapat Anda jumpai hanya di Amerika Serikat. Terbentuk dari erupsi gunung berapi yang terjadi sekitar 15.000 tahun silam, tercipta lapangan lava seluas lebih dari 600 mil persegi. Kekuatan erupsi lalu menciptakan bara berbentuk kerucut dan cerukan lava.

2 Racetrack Playa, California



Racetrack Playa di Death Valley National Park, California AS, saat ini dikenal sebagai batu seluncur yang misterius(Moving Rock). Danau kering ini beralaskan batu dan sediment lumpur. Tidak ada seorang pun yang pernah melihat batu – batu tersebut bergerak. Tapi, teori dari berbagai penelitian menyatakan bahwa pergerakan tersebut akibat angin yang berhembus kuat dan akibat penyusutan es. Dampaknya terjadi saat musim hujan, dimana permukaan danau yang dangkal menjadi licin, sehingga membuat seolah – olah batu tersebut dapat berjalan sendiri.

3 Madagaskar, Afrika Tenggara



Di Pulau Madagaskar, di pesisir tenggara Afrika, hutan pohon berakar panjang banyak terdapat di sini. Pohon tersebut mampu menyerap air dalam jumlah besar dan berketinggian 100 kaki dengan diameter hampir400 kaki. Secara kasat mata, tempat ini memang seperti kebanyakan hutan yang ada di bumi. Namun berbeda sudut pandang yang kita lihat seperti foto di atas. Pengambilan dari atas bagian samping ini menyamarkan banyaknya pepohonan yang tumbuh, sehingga menghasilkan tempat yang menyerupai planet mars.

4 Blue Lagoon, Islandia



Berbeda dengan yang lainya, Tempat ini dipenuhi dengan banyak kolam yang kemunculanya melibatkan campur tangan para manusia yang berisi material dari aktivitas gunung berapi. Meskipun melibatkan campur tangan manusia, namun hasil ahir yang terlihat sangat menakjubkan. Bukan hanya itu, Air yang memiliki kandungan mineral melimpah yang terdapat disini dipercaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Saat musim dingin, uap panas muncul dari kolam yang dikelilingi salju dan es, sehingga menciptakan suasana yang mencekam namun nyaman untuk berendam.

5 Haleakala, Hawaii



Kawasan gunung berapi yang sekilas Nampak seperti planet Mars ini mengelilingi Maui, Hawaii. Tiap tahun hampir lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Haleakala. Kebanyakan dari mereka rela berdesakan dan menghabiskan waktu untuk menunggu saat yang tepat demi menyaksikan indahnya pesona matahari terbit atau tenggelam. Keindahan lain dari tempat ini ialah terdapat kawah besar di gugusan Haleakala. Nama Haleakala berasal dari bahasa Hawaiiyang berarti rumah matahari.

6 Dataran Gunung Bromo



Dari sekian banyak tempat yang ada di bumi yang menyerupai planet lain, Indonesia ternyata memiliki pesona luar biasa yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya ialah kaki gunung Bromo yang secara fisik memilki wujud bentangan pasir luas yang sekilas hampir menyerupai dataran di planet saturnus. Meskipun belum ada satupun yang dapat menjangkau planet tersebut untuk membuktikan wujud asli dari planet bercincin ini, namun dari berbagai pengamatan yang dihasilkan memang tak jauh dari dataran kaki gunung Bromo. Suatu kebanggan tersendiri bagi kita untuk menjaga dan melestarikan keindahanya.

0 komentar: