Tuesday 2 August 2016

Solusi Merawat Baterai Ponsel Blackberry Agar Tahan Lama

Ponsel blackberry menjadi bagian smartphone yang unggul di Indonesia. Keunggulan berbagai fiturnya mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian konsumennya. Dibalik keunggulan yang ada, tidak menutup kemungkinan juga terdapat kelemahan dalam penggunaan ponsel canggih satu ini. Salah satu kelemahannya bersumber dari baterai ponsel yang cenderung cepat habis. Kapasitas baterai yang kecil dimungkinkan menjadi salah satu penyebab kurang tahan lamanya baterai ponsel blackberry. Selain faktor kapasitas baterai, ada juga faktor penyebab lainnya, antara lain yaitu:
Cara perawatan baterai yang tidak benar dan tidak tepat
Penggunaan ponsel yang cenderung berlebihan
Koneksi jaringan internet yang selalu diaktifkan
Berbagai aplikasi ponsel yang dijalankan secara bersamaan
Penggunaan fitur ponsel yang menghabiskan kapasitas baterai seperti WiFi, GPS, Hotspot serta fitur lainnya


Tips Cara Agar Baterai Blackberry tahan lama

Nah, untuk mengatasi baterai ponsel yang tidak tahan lama ini anda tentunya perlu melakukan cara perawatan bateraai ponsel yang benar. Diantara faktor penyebab baterai ponsel blackberry yang cepat habis ini, solusi yang paling tepat untuk diatasi yaitu dengan pengelolaan baterai ponsel yang sesuai menurut tata cara perawatan baterai ponsel yang benar. Untuk mengetahui cara tersebut, anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut ini :

Cara Merawat Baterai Ponsel Blacberry yang Tepat

1. Lakukanlah pengecasan baterai ponsel dengan tidak menggunakannya selama di charger.

Selama baterai ponsel di charger, usahakan anda tidak menggunakannya. Pasalnya, aliran daya listrik sedang berlangsung ketika anda mengelakukan charge pada baterai ponsel. Aliran daya listrik dapat terganggu akibat penggunaan ponsel saat di charger, sehingga lama kelamaan akan merusak ukuran kapasitas ponsel anda sehingga baterai ponsel anda cenderung tidak tahan lama.

2. Berhati – hatilah ketika ponsel anda menunjukkan kapasitas daya ponsel sedang lemah

Kebiasaan konsumen ponsel yang cenderung berbahaya bagi baterai ponsel yaitu penggunaan ponsel yang tetap dijalankan meskipun baterai ponsel dalam keadaan low (daya baterai lemah). Peringatan baterai ponsel yang lemah sebaiknya anda perhitungkan secara hati – hati. Hal yang perlu dilakukan ketika daya ponsel mulai melemah yaitu dengan mematikan dayanya serta melakukan pengecasan hingga ponsel anda penuh.

Cukup sekian infomasi mengenai cara merawat baterai ponsel blackberry untuk anda, semoga ulasan yang yang ada bermanfaat bagi kehidupan anda.

0 komentar: