Tuesday 2 August 2016

Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Mati Sendiri

Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Mati Sendiri – Anda pasti sangat kesal apabila anda sedang asyik bersosial media atau gaming menggunakan HP android anda tiba – tiba HP android anda mati, kemudian biasanya akan menyala dengan sendirinya ataupun harus dinyalakan ulang. Yang lebih parahnya lagi adalah ketika kejadian semacam ini terjadi berulang – ulang. Jika terjadi hal semacam ini anda harus sigap apa yang harus anda lakukan. Jadi kali ini kita akan membahas sedikit mengenai cara memperbaiki HP android yang sering mati sendiri.
Banyak penyebab HP android sering mati sendiri salah satunya adalah pemakaian HP android yang terlalu lama akan menyebabkan penggunaan daya baterai yang cukup besar dan biasanya baterai akan terasa sangat panas, setelah baterai panas biasanya komponen  dalam secara otomatis mengalami kenaikan suhu. Karena apa bila terlalu panas biasanya akan menyebabkan gagal fungsi pada sebuah komponen  atau beberapa komponen yang menyebabkan HP android sering mati sendiri.

Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Mati Sendiri

Cara menghindari HP android sering mati sendiri
  • Hindari pemakaian yang terlalu lama yang menybabkan suhu baterai cepat naik.
  • Hindari pemakaian saat tersambung pada PC ataupun ketika sedang dalam pengisian baterai, karena akan menimbulkan gangguan pada konektor charger dan menyebabkan baterai cepat sekali habis.
  • Lakukan back up secara rutin, dan lakukan pembaruan pada versi android anda untuk semakin meningkatkan performa hp android anda.
Cara memperbaiki HP android yang sering mati sendiri
Cara memperbaikinya sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena jika anda memiliki komputer yang sudah terdapat aplikasi untuk flashing HP android anda, anda dapat melakukannya sendiri dirumah dan akan lebih menghemat biaya bukan? Untuk HP android sering mati sendiri anda hanya cukup melakukan flash ulang pada ponsel anda, dan ponsel anda akan dapat digunakan dengan normal kembali.
Itulah cara memperbaiki HP android yang sering mati sendiri dan langkah – langkah untuk menghindarinya. Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga dapat bermanfaat dan dipraktekan dirumah anda dan menghemat biaya tentunya.

0 komentar: