Tuesday, 2 August 2016

Merebut Pasar Ojek Online

Pasang strategi layanan yang tidak dimiliki kompetitor.
Merebut Pasar Ojek Online
Pengemudi wanita mencoba aplikasi saat peluncuran ojek online  (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)
 
 
Bagaikan jamur di musim hujan. Ungkapan ini cocok untuk menggambarkan kondisi bisnis transportasi roda dua atau ojek online di Indonesia.

Bisnis ojek online di Tanah Air ini dipelopori oleh Gojek yang didirikan resmi Februari 2011, dan kemudian meluncurkan aplikasi Gojek pada awal 2015. Hadirnya layanan ojek online itu memudahkan pengguna memesan layanan transportasi itu dan akhirnya booming di kota besar seperti Jakarta.

Potensi dan peluang ojek online kemudian dibaca Grab, perusahaan asal Malaysia merilis aplikasi khusus ojek online, GrabBike beberapa bulan kemudian. Awal masuk Indonesia, Grab merilis layanan pesan taksi atau GrabTaxi.

Baca Selengkapnya >>

0 komentar: