Tuesday 2 August 2016

Cara Merawat HP Layar Sentuh Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat HP Layar Sentuh Agar Tidak Mudah Rusak – Diera yang serba canggih dimana hampir semua kegiatan manusia dilakukan dengan menggunakan teknologi. Salah satunya adalah smart phone yang hampir semua orang memilikinya, dan banyak sekali kegiatan – kegiatan manusia baik untuk hiburan maupun kerja yang semuanya bisa diakses dalam satu tombol melalui smartphone anda. tapi yang sangat disayangkan dari teknolgi manusia adalah rentannya terhadap resiko kerusakan. Semakin sering sebuah smartphone digunakan akan semakin besar pula resiko kerusakan yang terjadi. Oleh sebab itulah perlu adanya perawatan yang dilakukan untuk menghindari kerusakan. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah cara merawat HP layar sentuh agar tidak mudah rusak.

Resiko hp dengan layar sentuh adalah ketika layar sentuh tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, Karena cukup sulit dan memakan biaya jika kerusakan terdapat pada layar sentuh. Biasanya jika layar sentuh tidak dapat berfungsi, satu – satunya solusi hanyalah mengganti touch screen baru dengan tipe yang sama untuk ponsel anda. dan biasanya harga satu buah touch screen itu bisa mencapai harga 100 hingga 500 ribu rupiah tergantung pada jenis dan besar kecilnya sebuah touch screen.




Untuk merawat layar sentuh agar tidak mudah rusak anda bisa melakukan langkah – langkah seperti tidak menekan terlalu keras saat menggunakan ponsel anda, hindari meletakkan ponsel layar sentuh anda pada saku bagian belakan untuk menghindari dari kemungkinan tertindih saat anda duduk. Sebaiknya jangan menaruh ponsel pada saku celana yang berbahan kasar dan ketat, karena akan merusak layar. Taruhlah ponsel anda pada tempat yang lega seperti dalam tas dan sejenisnya untuk menghindari tekanan yang berlebih pada hp layar sentuh anda.

Memang terlihat mudah tapi kebanyakan orang lalai akan hal yang sepele semacam ini sehingga mengakibatkan kerusakan pada ponsel mereka. Untuk itu sebelum terjadi resiko – resiko yang tidak diinginkan sebaiknya anda melakukan langkah pencegahan sebelum anda nantinya harus mengeluarkan biaya yang tida sedikit untuk memperbaiki layar sentuh pada ponsel anda.

Sedikit informasi cara merawat hp layar sentuh agar tidak mudah rusak semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 komentar: