Tuesday 2 August 2016

Tips Agar Baterai Ponsel Android Tetap Awet

Beredarnya ponsel android di pasaran membuat gebrakan baru dalam sejarah alat komunikasi layaknya gadget ini. Smarthphone canggih dengan fitur aplikasi yang melimpah ini cocok digunakan oleh semua kalangan konsumen baik kalangan remaja ataupun kalangan dewasa sekalipun. Kesan elegan pada ponsel android ini cukup bisa ditampilkan secara menyeluruh sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membelinya. Dalam penggunaannya, ponsel dengan OS android ini memang sering terganggu oleh kondisi baterai yang cepat panas atau daya tahan baterai ponsel android yang cepat habis. Tentunya hal tersebut membuat sebagian besar konsumen menjadi jengkel dan bosan. Untuk mengatasi permasalahan baterai ponsel yang cepat habis sebenarnya dapat dilakukan dengan tips menjaga baterai ponsel tetap awet yang akan diulas dalam artikel kali ini.



Nah, bagi anda yang ingin mengetahui rahasia agar baterai ponsel android anda tetap awet maka anda dapat mengetahuinya dalam bahasan berikut ini yaitu :
Usahakanlah ponsel android anda tidak menggunakan aplikasi yang berjalan terlalu banyak. Hal ini dapat dicontohkan dengan mematikan aplikasi ponsel yang memang tidak sedang anda gunakan. Dengan cara tersebut maka dapat dipastikan baterai ponsel anda menajdi awet/ tahan lama.

Aktifkanlah beberapa fitur ponsel yang memang dianggap penting bagi aktivitas komunikasi anda. Anda dapat mamatikan auto rotation pada ponsel karena fitur ini hanya akan berfungsi untuk pengubahan model layar ponsel anda. Selain itu, anda juga dapat mengurangi time out layar ponsel android anda. Mode time out ponsel yang sering terjadi ini menyebabkan ponsel berada dalam kondisi terkunci sehingga sistem kerja ponsel terhenti sejenak. Tentunya, kondisi tersebut mampu menghemat daya ponsel anda.

Kurangilah penggunaan fitur yang mampu mengurangi daya tahan baterai ponsel anda. Beberapa fitur ini antara lain yaitu Bluetooth, WiFi, dan Animasi bergerak.
Aktifkanlah fitur mode pesawat pada ponsel android anda saat berada pada daerah yang bersinyal buruk. Jika anda memaksakan jaringan SIM Card ponsel anda tetap hidup maka hal tersebut membuat ponsel kekurangan daya baterai yang besar karena ponsel android anda akan mencari secara kuat sebuah jaringan sinyal ponsel yang belum ditemukan tersebut.

Itulah sekilas mengenai cara menjaga baterai ponsel android agar tetap awet, semoga dapat bermanfaat.

0 komentar: