Tuesday 2 August 2016

Tutorial Cara Menjadikan Ponsel atau Smartphone Android Sebagai Wifi Hotspot

Tutorial Cara Menjadikan HP Android Sebagai Wifi Hotspot – Android merupakan sebuah sistem operasi yang dirancang khusus untuk perangkat mobile. Oleh karena itu fitur-fitur yang ada di dalamnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pengguna perangkat mobile.
Salah satu fitur yang ada pada sistem operasi Android yang sampai saat ini masih digemari oleh penggunanya adalah Tethering. Tethering ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Android dapat membuat sebuah wifi hotspot potable sendiri menggunakan perangkat Android yang dimilikinya.
Jadi perangkat Android bisa digunakan untuk membagi koneksi internet untuk beberapa perangkat lain seperti smartphone sampai dengan laptop. Akan tetapi fitur ini hanya tersedia pada sistem operasi Android 2.2 ketaas. Lantas bagaimana jika kita ingin menggunakan fitur tersebut?

cara menjadikan android wifi

Nah, pada kesempatan kali ini majalahgadget.com akan mengajak anda semua untuk melihat bagaimana cara menjadikan HP Android sebagai wifi hotspot portable. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.
  1. Pertama-tama tentunya siapkan HP Android anda
  2. Masuk ke menu pengaturan atau settings
  3. Setelah itu cari sub menu Wireless and network
  4. Selanjutnya pilih More Settings
  5. Setelah itu pilih menu Tethering and portable hotspot
  6. Centang portable wi-Fi Hotspot
  7. Setelah itu akan muncul pop up konfigurasi wifi
  8. Isi Network SSID  dengan nama wifi yang anda inginkan
  9. Pada kolom password, anda bisa memilih open atau WPA PSK / WPA2 PSK. Jika anda memilih open, berarti wifi anda nantinya tidak memiliki password saat diakses, namun jika anda memilih WPA PSK atau WPA2 PSK, berarti saat ingin menyembungkan ke wifi anda akan dimintai password. Jika anda menghendaki passwod, silahkan isikan minimal 8 digit password wifi
  10. Setelah selesai, klik save
Sampai di sini anda sudah bisa menyambungkan perangkat lain seperti smartphone atau laptop ke HP Android untuk bisa menikmati internet. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa baca info seputar tips trik gadget terbaru lainnya hanya di majalahgadget.com, karena akan ada info menarik seputar gadget keren setiap harinya.

0 komentar: