Tuesday 2 August 2016

Aplikasi Ini Dapat Mengembalikan Data yang Tidak Sengaja Terhapus

Aplikasi Ini Dapat Mengembalikan Data yang Tidak Sengaja Terhapus – Pernahkah anda mengalami masalah dengan data yang tersimpan di komputer dan tidak sengaja terhapus? Ya, masalah tersebut kerap dialami oleh pengguna komputer baik yang pemula maupun yang sudah kawakan.
Sebenarnya untuk bisa mengembalikan data yang terhapus secara tidak sengaja bukan suatu hal yang baru. Biasanya orang menyebutnya dengan recovery data. Namun tak sedikit orang juga yang masih asing dengan istilah tersebut. Dan pada kesempatan kali ini majalah gadget akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus secara tidak sengaja menggunakan bantuan aplikasi.
Berikut adalah beberapa aplikasi recovery data yang mampu mengembalikan data anda yang tidak sengaja terhapus. Oke, bagi anda yang penasaran bisa langsung simak ulasan majalah gadget berikut ini.

mengembalikan data terhapus

1. SoftPerfect File Recovery
Aplikasi SoftPerfect File Recovery ini merupakan salah satu aplikasi recovery data terbaik karena tak hanya bisa mengembalikan data yang sudah terhapus dari harddisk saja, namun juga bisa dari storage lain seperti flahdisk, memori, CD/DVD, dan beberapa jenis storage lainnya. Aplikasi yang satu ini juga kompatibel dengan berbagai macam sistem operasi baik yang 32 bit maupun 64 bit.

2. Pandora Recovery
Pandora Recovery ini merupakan aplikasi file recovery yang ditujukan bagi pengguna komputer pemula. Pasalnya Pandora Recovery memiliki tampilan user frendly yang memudahkan penggunannya. Selain itu aplikasi ini juga disertai dengan langkah-langkah cara mengembalikan data yang terhapus. Aplikasi Pandora Recovery juga telah kompatibel dengan sistem operasi Windows mulai dari Windows XP sampai dengan Windows 8.

3. Recuva
Sama seperti aplikasi SoftPerfect File Recovery, Recuva ini juga merupakan aplikasi recovery data yang mampu mengembalikan data-data yang terhapus baik dari harddisk, flashdisk, memori, dan beberapa jenis penyimpanan lainnya. Kerennya, aplikasi yang satu ini juga tersedia dalam bentuk portable.

4. Puran File Recovery
Aplikasi Puran File Recovery ini merupakan aplikasi recovery data yang keren karena mampu menganalisis setiap drive yang sudah terhapus datanya. Selain itu kabarnya aplikasi ini juga mampu mengembalikan partisi yang hilang.

0 komentar: