Monday 3 April 2017

Tips & Trik Jungling Dota 2



  Jungler/jungling merupakan salah satu cara cepat menghasilkan gold dan exp, sebenarnya hampir semua hero bisa menjadi jungler/ngutan tetapi akan lebih sulit dan membutuhkan waktu lebih untuk mempelajarinya. Hero jungler/ngutan yang paling populer adalah legion commander, axe, lifestealer, bloodseeker, enigma, wraith king, enchantress, chen, lone druid dll. Sebelum ngepick hero jungler anda harus mengkordinasikan dulu dengan team anda karena dengan anda menjadi jungler otomatis akan ada yang menjadi solo lane. Bila anda tidak mengkomukasikan bahwa anda akan menjadi jungler kondisi team akan menjadi sulit untuk memenangkan lane.



  Jika sudah mengkordinasikan dengan team anda, anda bisa menjadi jungler dengan tenang. Ada beberapa Tips & Trik menjadi jungler/ngutan yaitu :

1. Pembelian Item awal

  Pembelian item awal untuk jungle merupakan sesuatu yang penting karena akan menentukan apakah hero  anda akan kuat atau tidak nya ngejungle/ngutan. adapun item awal yang sering digunakan oleh jungler adalah


 atau



 2. Stacking creep

  Stacking creep juga satu cara jungler mempercepat mendapatkan gold dan exp. tetapi hal ini harus melakukan perhitungan yang tepat apakah hero anda kuat untuk membunuh semua creep yang distack. Hero jungler yang kuat untuk melakukan stack adalah axe saat sudah mencapai level 3 (Dengan skill yang dibutuhkan yaitu skill berseker's call level 1 dan counter helix level 2). Disarankan untuk awal game melakukan stack creep pada small camp/medium camp, jika sudah mencapai level cukup baru beralih untuk menstack creep pada hard camp/ancient creep camp. untuk cara ngestack creep bisa melihat Disini.

3. Selalu lihat kondisi dan waktu

  Selalu sempatkan melihat minimap/map kecil lihat apakah ada hero musuh yang missing / menghilang. Karena biasa hero jungler akan selalu diganggu.

  Dan selalu melihat waktu untuk memastikan waktu respawn creep jungle(waktu awal respawn creep jungle adalah 0;30 lalu respawn selanjutnya adalah pada menit ganjil seperti 1, 3, 5, 7, 9 dst) dan untuk melihat waktu rune (bounty rune), waktu respawn awal rune bounty adalah 0:00 dan waktu respawn selanjut nya adalah pada menit genap seperti menit 2, 4, 6, 8 dst.

4. Item jungler

  Pembelian item senlanjut nya juga harus diperhatikan. Lihatlah kondisi team anda terlebih dahulu apakah sedang memenangkan lane atau kalah. jika team anda sudah bisa memenangkan lane anda bisa membeli Hand of Midas. Karena item ini selain menambahkan pundi-pundi gold anda juga bisa menambahkan 2x exp dari creep yang anda bunuh menggunakan item tersebut. keunikan lain dari hand of midas adalah bila ada hero bloodseeker sebelum menggunakan item tersebut anda bisa menggunakan skill bloodrage lalu menggunakan skill bloodseeker(bloodrage) untuk menambah kan darah anda.

  Selain dari hand of midas ada juga item yang cukup berguna lain nya comtoh nya dengan membeli 1 iron talon dan 1 quelling blade untuk menambah kan demage anda/memotong pohon bagian belakang camp creep agar creep yang dapat menyerang anda berkurang jumlahnya (jangan lakukan ini bila menggunakan hero axe).  Untuk item iron talon memiliki fungsi lain selain untuk memotong pohon dan memberikan demage ke creep item ini juga bisa menambah kan bonus lifesteal hp bila ada hero lifestealer dengan menggunakan skill open wounds lalu menggunakan iron talon ke creep yang di berikan skill tersebut.


5. spot yang memudahkan untuk jungling







 pada gambar di atas ada tanda x yang berati bila anda posisi pohon yang di potong untuk memudah kan hero male selain axe untuk jangling. berikut adalah contoh pohon yang dapat di potong.





















 Sedangkan tanda o pada gambar diatas adalah spot jungling yang sering di gunakan oleh hero range yang ingin jungling seperti drow, nature prophet, venomancer, crystall maiden, sniper dll. di bawah adalah contoh kondisi saat hero range ingin junglingdengan memotong pohon untuk memberikan view ke camp creep yang memiliki perbedaan ketinggian.



  Sekian Tips & Trik dari saya semoga bermanfaat, apabila anda ingin menambahkan Tips & Trik lain silakan menuliskan di kolom komentar.

0 komentar: