Friday 14 April 2017

Role dota 2



   Mengetahui Role dota 2 merupakan sesuatu kewajiban untuk para player, jika tidak maka kerjasama team akan sulit terbangun. Dengan mengetahui Role anda akan lebih mudah memenangkan pertandingan karena team balance akan terpenuhi. Untuk menentukan Role yang akan anda mainkan anda bisa menyimak Tips & Trik Role dota 2 berikut ini:





  1. Carry




  Hard Carry/Core 1 adalah Role yang paling sering digunakan pemain karena role ini paling diprioritaskan untuk melakukan farming, tetapi anda harus tau sebenarnya menjadi carry itu sulit karena Hero type Carry sangat rentan di awal game Dan harus memelakukan fast farming/fast item untuk untuk memenangkan war/pertarungan saat late game. Hard Carry biasa berada di safe lane, tugas awal hard carry adalah mencari gold/farming dan tugas saat late game adalah melakukan pushing/fighting karena hero Hard Carry memiliki DPS(Demage Per Second) yang besar yang sangat berguna untuk membunuh musuh/menghancurkan bangunan-bangunan milik musuh.

Hero hard carry yang biasa digunakan: Sven, Phantom Assassin, Phantom lancer, Ursa, Spectre, Anti-mage, Juggernaut, Luna dll.

Baca juga Tips & Trik menjadi Carry disini.


2. Midlaner





  Midlaner/core 2 role yang mendapakan prioritas ke 2 setelah Hard Carry, Midlaner/Semi carry berada di mid lane/lane tengah. pemain yang memilih Midlaner haruslah yang miliki kemampuan untuk melakukan last hit/denied creep yang  tinggi. Midlaner memiliki keunggulan dalam hal mendapatkan exp, karena mid lane 1vs1 dengan midlaner musuh. dengan mencapai level lebih cepat Midlaner bisa melakukan ganking.

  Tugas Midlaner cukup berat karena selain dituntut untuk fast farming Midlaner juga harus bisa membuat midlaner musuh menjadi fail/gagal dalam hal farming. ada beberapa tips untuk Midlaner yaitu Melakukan Block Creep(menahan laju creep sedikit demi sedikit agar creep lawan lebih dekat dengan tower kita), selain harus handal dalam melakukan last hit creep anda juga harus melakukan denied creep agar musus tidak mendapatkan exp/gold, jangan menyerang dari tempat yang lebih rendah(karena akan memiliki kesempatan miss 25%), selalu melakukan report missing bila midlaner musuh tidak berada di mid lane.


  Gambar diatas menujukan tempat yang buruk untuk seorang midlaner karena selain menyerang dari tempat yang lebih rendah memuliki kesempatan miss25% juga memiliki vision/penglihatan yang lebih kecil ini bisa merugikan midlaner saat musuh sedang ngegank anda.
   


 Hero Midlaner yang paling sering digunakan adalah invoker, Shadow fiend, Strom spirit, Tinker, Pudge, Templar assassin, Puck, Queen of pain dll

3. Offliner





  Offliner berada di hard lane, dan juga biasa nya solo. Karena itu offlaner memiliki tugas untuk mengganggu Carry musuh saat farming, offlaner haruslah memiliki kemampuan untuk bertahan hidup yang lebih. Hero offlaner biasa hero type tanker/hero yang memiliki skill untuk kabur. offlaner tidaklah harus banyak farming karena memiliki resiko yang tinggi offlaner bisa melakukan ganking ke mid lane/safe lane bila perlu.

  Hero yang sering digunakan untuk offlaner adalah Tidehunter, clockwerk, dark seer dll

4. Semi Support/Jungler

  Untuk role Semi Support ini bertugas melakukan ganking, role ini jarang mendapatkan exp/gold dari lane, terapi mereka lebih banyak mendapatkan exp/gold dari jungling/ganking. hero semi support yang biasa digunakan yaitu: Tusk, bounty hunter, chen, enchantress, enigma dll

  Sedangkan Jungler/jungling salah satu role yang cukup mudah dalam hal melakukan farming. hero jungler biasa nya yang memiliki skill hp lifesteal/hp regen yang besar.  Hero yang sering digunakan untuk jungler yaitu: Lifestealer, Bloodseeker, Wraith king, Legion commander, Axe dll. Baca juga Tips & Trik jungler/jungling Disini .

5. Hard Support




  Role ini yang jarang di gemari orang, tetapi memiliki peran yang cukup penting untuk memenangkan pertandingan. Karena role ini lah yang menjaga Hard carry untuk melakukan farming, tugas penting lain hard support adalah membeli courier dan warding/deward. Biasa nya Hard support memiliki item yang paling sedikit di team, tetapi tidak mengurangi peran penting dari support itu sendiri karena biasanya hard support memiliki skill/item yang membantu carry untuk bertahan hidup/ ngekill musuh. Hero Hard support yaitu: Omnikight, Crystal maiden, Dazzle, Rubick, Ancient apparation, Lion, Witch doctor, Keeper of the light dll

Baca juga Tips & Trik Support Disini .

  Sekian Tips & Trik dari saya semoga bermanfaat, Bila anda ingin menambahkan silakan menuliskan di kolom komentar.

 

0 komentar: