Monday 3 April 2017

Dota 2 Tips & Trik Hero Counter & Item Counter




  Hero counter & Item Counter adalah salah satu langkah menuju kemenangan. Karena jika kita bisa melakukan nya berarti kita bisa membuat musuh menjadi tidak berdaya/ lebih mudah dikill. untuk mengcounter hero musuh kita harus sudah hafal dengan skill/role hero yang ada di dota 2. Ada beberapa hero yang memang agak susah untuk di counter tapi dengan anda mengerti role hero anda bisa mengcounter hero musuh.


 Berikut adalah beberapa contoh hero/item yang sering digunakan untuk mengcounter:

1. Axe



  Hero ini adalah hero bertype tanker yang sering di gunakan untuk mencounter hero musuh yang bertype escape. Hero yang sering dicounter hero axe adalah meppo, abaddon, slark, ember spirit, weaver, broodmother  dan dazzle. Hero axe memiliki keuntungan untuk mengcounter hero karena memiliki skill berseker's call, counter helix dan culling blade.

 Hero axe cukup mudah mencari gold dan exp. Hero axe biasa menjadi offliner/jungler, dengan skill axe yang cukup bagus untuk mengcounter axe menjadi musuh yang cukup berbahaya. kelebihan lain hero ini cukup unik yaitu bisa menggunakan ulti(culling blade) untuk membunuh courier musuh.

  Kondisi ideal axe untuk mengcounter musuh adalah saat musuh berada didekat creepnya/sedang berdekatan dengan team nya. keuntungan lain dari axe adalah dengan menggukanan skill berseker's call bisa menembus item bkb(black king bar)/skill rage milik lifestealer dan juga ulti(culling blade) yang bisa membunuh musuh yang sudah sekarat/low hp walaupun hero tersebut sedang ulti abaddon/dazzle.

Item yang biasa di gunnakan Hero axe adalah



  Tetapi bukan berarti hero ini tidak bisa dicounter balik ada beberapa hero/yang bisa mengcounter hero axe. Seperti hero Legion commander karena walaupun saat legion commander ulti(duel) keteam axe lalu di berseker's call axe tidak akan berpengaruh, hero lain counter axe adalah od/ outworld devourer karena memiliki skill astral imprisonment saat axe call bisa menggunakan skill tersebut, kelemahan lain dari axe adalah stun dan item eul's scepter of divinity saat axe call.


2. Ancient Apparition 




  Hero satu ini merupakan hero counter musuh yang memiliki lifesteal/regen hp yang cukup banyak, dengan menggunakkan skill ulti(ice blast) keuntungan ulti hero ini adalah mencegah hero musuh yang terkena ulti tidak akan lifesteal/regen hp walaupun sudah berada di basenya. Hero ini sering di gunakkan untuk mengcounter hero seperti alchemist, abaddon, slark dan hero-hero lain yang memiliki yang memiliki lifesteal lain nya. Kondisi ideal hero ini untuk mengconter hero musuh adalah saat  sedang war/bertarung/ sedang ganking

 Item hero ini adalah

















 Sedangkan untuk counter hero ini cukup mudah dengan menghindari ultinya/dengan menggunakan item bkb(black king bar) dan item pipe of insight untuk mengurangi effect ulti nya.

3. Legion Commander






 Hero Legion Commander adalah counter hero yang juga sering digunakan untuk mengcounter hero type escape dan hero berdamage besar. Hero yang sering di counter hero ini adalah ember spirit, anti mage, weaver, phantom assasin, sven,bristleback dan hero-hero lain yang memiliki skill escape/berdemage besar.

   Item yang sering di gunakkan hero legion commander adalah





   Sedangkan counter hero ini hero od/outworld devourer dengan astral impresonment, dazzle dengan skill swallow grave, dan bisa juga dengan menggunakan item eul's scepter of divinity/linken sphere.

4. Anti-mage





  Hero bertype agillity yang cukup sulit di gunakan tetapi bila sudah memiliki item yang mempuni bakalan sulit untuk di bunuh. Hero yang sering dicounter hero ini merupakan hero-hero yang membutuh kan mana/mp seperti wraith king, timbershaw, medusa dan hero-hero bertype int/intelligence seperti skywrath mage, strom spirit dll.

  Keunggulan hero ini adalah skill mana break skill yang sangat berguna untuk menghabiskan mana/mp musuh selain itu hero ini memiliki skill blink sehingga lebih mudah untuk mencapai lokasi musuh. Item yang sering digunnakan hero ini adalah



 Sedangkan counter hero ini adalah dengan silence/stun seperti hero axe, legion commander dan juga item counter hero ini adalah adalah orchid malevolance, scythe of vyse(Hex) ,abbysal blade dan bkb(black king bar).

5. Slardar




 Hero ini merupakan hero counter untuk hero invisible dan hero tanker, hero ini memiliki skill ulti(corrosive haze). Skill ulti slardar seperti ulti bounty hunter(Track) yang bisa membuat hero invisible mudah terdeteksi seperti hero riki, bounty hunter, clinkz, weaver, broodmother templar assasin, nyx assasin dan keuntungan lain skill ulti slardar adalah armor reduction yang membuat armor musuh berkurang sangat berguna untuk melawan hero tanker seperti axe, bristleback, timbershaw, dragon knight dll.

Kelebihan hero ini adalah memiliki passive skill stun(bash of the deep) dan active skill stun (slithereen crush). Memiliki skill penambah speed(Guardian Sprint)tanpa menggunakan mana cost dan keuntungan lain adalah skill ulti(corrosive haze) bisa di gunakan ke musuh yang menggunakan item BKB(Black King Bar). Item yang biasa di gunakan hero ini adalah
















  Sedangkan counter hero ini adalah hero omni knight untuk menghilangkan skill ulti slardar dengan menggunakan skill repel milik omni knight dan item untuk mengcounter ulti slardar adalah manta style.

  Item yang sering digunakan untuk mengcounter sebagai berikut:


1. BKB(Black King Bar)

  
 

  Bkb adalah item yang berfungsi untuk membuat musuh tidak bisa melakukan skill magic, item ini sangat berguna untuk melawan hero bertype magic seperti skywrath mage, invoker, od/outworld devourer dan juga merupakan counter item dari orchid malevolance, rod of atos. Menghilangkan skill/item buff yang di berikan musuh  merupakan salah satu kegunaan item ini. Item ini sangat berguna saat melakukan pertarungan/war.

  Namun sayang ada beberapa kelemahan item ini yaitu skill ulti Duel legion commander, skill ulti Corrosive Haze Slardar, skill Hook dan Dissamber pudge, skillblackhole enigma, skill stone gaze medusa, skill reverse polarity magnus dan juga item blade mail yang bisa menembus item bkb.

2. Manta Style




  Item yang satu ini selain berguna untuk kepentingan farming/fighting bisa juga untuk mengilangkan skill/item buff yang di berikan musuh seperti skill track bounty hunter, skill corrosive haze slardar, skill weave dazzle, bisa juga digunakan untuk counter item orchid malevolance, rod of atos, dan keunikan item ini dengan timing yang pas bisa menghindari skill storm hammer sven, skill berseker's call axe dll.

 3. Blade mail






  Kegunaan item ini adalah membalikan demage yang diberikan musuh, item ini merupakan item counter untuk hero berdemage besar/hero yang memiliki demage skill besar seperti sven, phantom assasin,ursa, sniper, lion, lina, weaver dll. Item ini sering di gunakan untuk hero tanker seperti axe, bristleback, centaur warrunner dll. Keunggulan lain effect item ini masih bisa menembus walaupun musuh menggunakan bkb(black king bar).


4. Crimmson guard dan pipe of insight





 Crimmson guard adalah salah satu item benambah armor hero team anda. sering digunakan apabila  menghadapi lawan berdemage besaar seperti sven , phantom assasin dll. keunggulan lain dari item ini juga bisa berpengaruh ke bangunan team anda seperti tower/ barrack team anda.

  Pipe of insight adalah item yang sering digunakan untuk menghadapi lawan dengan demage skill/item magic yang besar seperti zeus, skywrath mage, cristall maiden, invoker dll.

  Kedua item ini sering digunakan oleh hero tanker/ hero yang berhp besar seperti axe, pudge, centaur, bristleback dll.


5. orchid malevolence/bloodthorn dan scythe of vyse






 Scythe of vyse atau yang lebih di kenal dengan hex merupakan item yang membuat musuh berubah menjadi seekor babi kegunaan item ini adalah membuat musuh sulit untuk melakukan pertarungan / melarikan diri. sangat pas untuk melawan hero type escape/ tanker. kelemahan item ini adalah item linken's sphere dan lotus orb.
 
  Orchid malevolance/bloodthorn adalah item yang berfungsi untuk ngesilence musuh agar tidak bisa mengunakkan skill. kelemahan item ini adalah bkb, manta style, linken's sphere dan lotus orb. item ini sering di gunakan strom spirit, weaver, clinkz, wind runger dll

6. Linken's sphere dan Lotus orb






 Kegunaan Linken's Sphere adalah memberikan perlindungan ke hero anda/team anda dari 1 skill/skill item musuh. Item ini adalah counter dari ulti hero legion commander(duel), bloodseeker(rapture), lion(finger of dead),item dagon, item orchid malevolance dll.

 Lotus orb kegunaan item ini hampir mirip seperti item blademail yaitu membalikan demage/buff dari skill/item musuh . Keunikan item ini adalah bila hero juggernaut ulti(omnislash) ke hero yang sedang menggunakan item ini maka hero yang menggunakan item tersebut akan menggunakan omnislash juga dan juga bila ulti legion commander(duel) digunakan ke hero yang menggunakan item ini bila salah satu pihak menang maka akan mendapatkan demage 2x dari demage yang seharusnya.

7. Gem of true sight dan sentry ward



 

  Kedua item ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melihat ward dan hero yang invisible seperti riki, bounty hunter, weaver, clinkz dll. Kedua item ini sangat di perlukan untuk deward / melacak keberadaan hero invisible di dekat nya. Kedua item ini merupakan item support.

 Sekian Tips & Trik  dari saya semoga bermanfaat bila ada yang ingin memberikan tambahan silakan menuliskan di kolom komentar



0 komentar: