Saturday 3 June 2017

PREDIKSI Final Liga Champions 2017: Juventus vs Real Madrid, Sejarah Baru Akan Tercipta!



www.iyanyupz.com | Cardiff – Final Liga Champions 2016-2017 akan mempertemukan Real Madrid dan Juventus, dua tim yang menjuarai liga mereka masing-masing. Real dan Juve akan berlaga di National Stadium Wales, Cardiff pada hari Kamis (4/5). Siapapun yang menang sejarah baru akan tercipta.

Real Madrid sekarang mengincar dua kali juara Liga Champions berturut-turut. Bila berhasil mereka akan menjadi klub pertama yang berhasil mempertahankan juara Liga Champions. Bila Juventus yang menang ini akan menjadi treble pertama mereka menyusul trofi Serie A dan Coppa Italia, yang telah digenggam. Kedua tim punya misi yang sangat besar dan ini bisa menjadi dorongan ekstra.

Juvestus sendiri punya catatan yang luar biasa di Liga Champions mereka hanya kebobolan tiga gol dan tak pernah kalah. Bianconeri juga punya catatan apik saat berlaga jauh dari Turin. Real Madrid sendiri mengalami dua kekalahan di Liga Champions musim ini.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo HiguainPrediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid: Gonzalo Higuain

Striker Argentina yang didepak dari Real Madrid dan meledak di Serie A. Setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A saat berseragam Napoli, musim ini bersama Juventus dia mencetak 24 gol dan 5 gol di Liga Champions. Tampaknya ada emosi pribadi di Higuain karena dia berhasil membuktikan bisa sukses di klub lain. Mencetak gol pada pertandingan ini akan membuat striker 29 tahun ini sangat bangga.

Cristiano Ronaldo
Prediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid: Cristiano Ronaldo

Ronaldo sekali lagi membuktikan dia masih pemain penentu dan mesin gol untuk Real Madrid. Di Liga Champions dia sudah mencetak 11 gol termasuk hattrick menentukan melawan Bayern Munich dan Atletico Madrid. Di La Liga dia mencetak 25 gol dari 29 pertandingan, memang kalah dari Messi namun ada pengaruh kebijakan rotasi pemain yang dijalankan Zinedine Zidane. Namun, Ronaldo tetap merupakan pemain penentu di laga-laga krusial.
Prediksi Juventus vs Real Madrid: Komentar Manajer Juventus Max Allegri.

Prediksi Juventus vs Real Madrid: Komentar Manajer Real Madrid Zinedine Zidane.


PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS REAL MADRID

Kedua tim tak punya masalah cedera serius, hanya saja di kubu Real Madrid tampaknya Gareth Bale diragukan apakah akan fit 100 persen karena sudah tak bermain sejak laga El Clasico 24 April lalu karena cedera betis.

Massimiliano Allegri banyak mengubah formasinya musim ini, kadang menggunakan tiga bek, empat bek, tiga penyerang, satu penyerang, empat gelandang, dan tiga gelandang. Namun, pada laga kali ini tampaknya mereka akan menggunakan formasi tiga bek, seperti saat melawan Monaco yang juga merupakan tim dengan kekuatan menyerang. Formasi tiga bek kontra Monaco benar-benar membuat Dani Alves tampil luar biasa layaknya kesetanan.

Real Madrid tampaknya akan tetap dengan formasi 4-3-3 mengandalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Isco atau Bale.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varene, Ramoes, Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; Ronaldo, Benzema, Isco

Juventus (3-5-2-1):Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alves, Pjanic, Khedira, Sandro; Dybala, Mandzukic; Higuain
PREDIKSI SKOR JUVENTUS VS REAL MADRID

Di final peluang 50:50, apalagi kedua tim ini memenangkan gelar liga domestik masing-masing. Juventus dan Real Madrid punya catatan luar biasa dan pemain-pemain yang punya pengalaman dan juga tambahan energi dari pemain muda. Perbandingan kedua tim, benar-benar berimbang, sama kuat.

Ada catatan menarik dari Juventus karena bila dilihat dalam pertandingan di Liga Champions mereka tampak begitu hebat di kandang lawan. Hasil laga tandang Juventus di Liga Champions kebanyakan lebih baik dari laga kandangnya, kecuali melawan Barcelona.
Menang 3-1 di kandang Sevilla dan seri 0-0 di Turin
Menang 4-0 di kandang Dynamo Zagreb dan menang 2-0 di Turin
Menang 1-0 di kandang Lyon dan seri 1-1 di Turin
Menang 2-0 di kandang Porto dan menang 1-0 di Turin
Menang 2-0 di kandang Monaco dan menang 2-1 di Turin

BACA[STATISTIK] Final Liga Champions 2017: Real Madrid Paling Ofensif, Juventus Paling Sulit Dibobol

Sementara Real Madrid kebalikannya, mereka sangat mendominasi ketika bermain di kandang sendiri dan agak kesulitan di kandang lawan seperti ketika seri 3-3 melawan Legia Warsawa dan kalah 2-1 melawan Atletico Madrid Bayern (menang agregat 5-4).

Sekarang laga akan digelar di stadion netral, jauh dari kandang masing-masing melihat. Dari sisi ini menguntungkan Juventus, secara statistik.

Juventus juga tak terkalahkan di Liga Champions musim ini dan hanya kebobolan tiga gol saja. Sebuah catatan yang luar biasa, 12 laga hanya kebobolan tiga gol. Namun, jumlah gol Juve kalah dari Real Madrid, mereka mencetak 21 gol sedangkan EL Real 32.

Cukup kontras. Kita bisa katakan ini pertarungan tim dengan kekuatan bertahan luar biasa melawan tim dengan kekuatan menyerang luar biasa.

Melihat konsistensinya Juventus diprediksikan akan memenangkan laga ini dengan skor 1-0. Apalagi mereka punya dorongan ekstra merengkuh treble pertama dan menghentikan kutukan final setelah gagal di empat final terakhir. Keandalan Massimiliano dalam mengatur strategi juga akan berpengaruh besar.


Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro
Sumber : www.sepakbola.com

0 komentar: