Monday 5 June 2017

KPK Sebut Nama Amien Rais, Zulkifli Hasan: Saya Tahu Ini Pasti Orderan



TRIBUNWOW.COM - Zulkifli hasan menyebut ada orderan dari pihak tertentu, terkait dengan dilibatkannya nama Amin Rais dalam persidangan kasus dugaan korupsi alat kesehatan.

"Saya tahu persis ya. Pasti ini orderan lah menurut saya," ujar Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017), seperti dikutip dari Kompas.com.

Pimpinan KPK Tak Bisa Temui, Amien Rais Bakal Datang Dikawal Ratusan Orang!

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, penjelasan Soetrisno Bachir sudah jelas, sehingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu menyeret nama Amien Rais. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

"Mas Tris (Soetrisno Bachir) sebagai pengusaha besar pada saat itu punya dana sosial. Dari zakatnya, infaqnya, macem-macem dikumpulin. Tidak hanya Pak Amien, ribuan yang dibantu. Pak Amien hanya salah satu. Apa urusannya sama alkes (alat kesehatan)," kata Zulkifli.

Amien Rais Ingin Segera Kunjungi KPK, Karena Akan Keluar Negeri, Untuk Apa?

Zulkifli sangat menyayangkan KPK menyebut nama Amien Rais.

Ia mengakatan, jika KPK terus seperti ini dikhawatirkan kepercayaan publik terjadap KPK akan berkurang.

Amien Rais Akan Kunjungi KPK Sampaikan Laporan Dugaan Korupsi Dua Tokoh Besar yang Mengendap

Seperti yang diketahui sebelumnya, Jaksa KPK menilai Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, terbukti menyalahgunakan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes).

Dikutip dari Tribunnews.com, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai, perbuatan Siti menyebabkan negara rugi Rp 6,1 miliar.

Benarkah Laudya Cynthia Bella Menjalin Asmara dengan Duda Keren Berinisial E?

Dalam surat tuntutan jaksa, sejumlah uang yang diterima sebagai keuntungan pihak swasta juga mengalir ke rekening Amien Rais.

Menurut jaksa KPK, rekening Amien Rais menerima transfer uang sebanyak enam kali.

Tanpa Busana, Wanita Ini Pede Belanja dan Keluyuran di Jalanan Jakarta, Bikin Ngelus Dada!

Satu kali transfer, Amien Rais menerima Rp 100 juta.

Rekening Amien Rais pertama kali menerima pada 15 Januari 2007 dan yang terakhir menerima pada 2 November 2007. Pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais usai menjadi khatib jumat di Masjid Raya Batam, Jumat (27/9/2013). Amin rais menghimbau agar tidak memilih calon presiden 2014 hanya berdasarkan popularitas calon presiden saja. (TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO) (TRIBUN BATAM /ARGIANTO DA NUGROHO)

Amien Rais Temui KPK

Rencanya, siang ini, Senin (5/6/2017) Amien Rais akan menemui KPK.

"Sesuai rencana awal, pak Amien Rais akan datang sebelum dzhuhur, tapi kami masih menunggu keterangan dari pihak KPK dulu," kata Politisi Partai PAN Dradjad Wiwobo, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dradjad menyatakan, Amien Rais akan memberikan keterangan soal penyebutan namanya dalam sidang dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan.

Menurutnya, KPK harus mendengarkan keterangan dari ayahanda penulis buku '99 Cahaya di Langit Eropa' Hanum Salsabiela Rais itu, karena nama Amien Rais disebut di persidangan tanpa ada keterangan dari yang bersangkutan.

Belum Sampai 7 Hari, Ini Alasan Ibunda Yana Zein Ngotot Ingin Pindahkan Makam Anaknya

Dia berharap, pimpinan KPK bisa meneui dan mendengarkan keterangan Amien Rais

(TribunWow.com / Wulan Kurnia Putri)


Sumber : TribunWow.com

0 komentar: