Wednesday 1 February 2017

3 Cara Jitu Mengatasi LAG GTA 5 di PC Low End / Mid End

 Mengatasi LAG di GTA V- Hai para pemilik PC dengan spek low end :v kalian pasti nyari nyari cara mengatasi lag di GTA V? ok kali ini akan saya jelaskan bagaimana caranya agar bisa bermain GTA 5 tanpa lag.

Ok guys, sebelum melangkah ke caranya, saya beritahu ini adalah artikel tips GTA V saya yang keempat. Untuk artikel tips GTA 5 yang lainya bisa baca di All GTA V Tips Series. Nah, perlu diketahui bahwa cara ini tidak 100% mengatasi lag. Bila masih lag, artinya PC kalian belum mencukupi spesifikasi minimun untuk bermain GTA V.

1). Bikin kualitas gtafis menjadi low semua
 Ini nih yang tak kalah penting, bila kalian ingin main GTA 5 tanpa lag, ya kalian harus rela menyetting grafis menjadi low semua. ini adalah cara yang paling ampuh dalam mengatasi lag di GTA 5.dengan menyeting grafis ke low, maka beban prosessor dan VGA menjadi ringan.


Sedikit tips lagi, agar kualitas grafisnya gak ancur banget. Sebaiknya resolusinya dibuat 1280x720. soalnya jika menggunakan resolusi dibawahnya, gambarnya akan gepeng dan pecah pecah.  

2). Download Game Booster 
Nah, mungkin salah satu penyebab lag di GTA 5 kalian adalah banyaknya aplikasi yang berjalan  di latar belakang. Hal tersebut tentu akan membebani prosessor dan ram. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan game booster. Game booster yang bisa kalian pakai ada dua, yaitu Game Booster 3 dan Razer Game booster. Keduanya sama sama OK untuk dicoba.


Sedikit tips bagi kalian, Usahakan configure atau setting game boosternya dikasih centang semua atau sederhananya nonaktifkan semua aplikasi yang berjalan. Ya contohnya seperti ini. Ini adalah game booster 3.
3). Setting volumenya menjadi 0
Sebenarnya cara ini jarang diterapkan. Namun menurut saya hal ini penting agar kalian bisa main GTA 5 dengan lancar jaya. Kalian bisa menyetting semua volume menjadi 0. Sederhananya, kalian disarankan tidak usah menggunakan suara(silent) saat main GTA 5.

Baca juga

ok, itu saja artikel tentang cara mengatasi lag di GTA 5. jangan lupa untuk membaca artikel tips GTA 5 yang lainya di All GTA V Tips Series. Semoga bermanfaat ya guys

0 komentar: