Saturday 11 November 2017

7 cara rawat hp/smartphone dengan baik agar terlihat baru

Merawat hp/smartphone dengan baik agar tetap seperti baru- Smartphone baru memang sangatlah menggoda. seiring waktu, smartphone yang menggoda tersebut akan menjadi kotor atau bahkan rusak. salah satu cara agar smartphone tetap kinclong seperti baru yaitu melakukan perawatan secara berkala, menjaga kebersihan smartphone, dan stop kekerasan pada smartphone.

Nah, kali ini mimin akan membagikan tips atau solusi agar smartphone anda awet seperti baru. seperti baru yang saya maksud adalah baru dari segi: Performa dan Tampilan
    Beberapa manfaat dari smartphone yang terlihat baru yaitu, menambah nilai jual smartphone tersebut, membuat smartphone anda menjadi tambah keren, dan menambah kualitas smartphone. Lumayan juga kan manfaatnya? nah agar smartphone kamu bisa terlihat seperti baru lagi, simak penjelasan berikut, 

    Cara  rawat hp/smartphone dengan baik agar terlihat baru
    1). Bersihkan layar smartphone kamu
    Cara agarsmartphone terlihat seperti baru adalah membersihkan layar smartphone. Pada bagian layar, anda dapat menggunakan kain lap yang bersih, kain microfiber atau kertas yang basah. Anda juga dapat menggunakan tisu, tapi jangan dibasahi agar bulu bulu tisu tidak tertinggal di layar. Cara membersihkanya, anda harus hati hati, jangan terlalu menekan layar smartphone agar tidak rusak. Jangan menggunakan air yang terlalu berlebihan, agar tidak masuk ke
    2). Bersihkan body belakang smartphone
    Setelah membersihkan layar, saatnya membersihkan body belakang smartphone. Cara membersihkan body belakang smartphone hampir sama dengan membersihkan layar smartphone, anda bisa menggunakan lap yang bersih, atau kain microfiber atau tisu. Copot body belakang smartphone dan bersihkan dengan hati hati, jangan menggunakan sikat yang keras agar tidak lecet. Apabila body belakang smartphone anda tidak bisa dicopot, anda cukup menggunakan tisu basah. intinya, saat anda membersihkan body bellakang smartphone, jangan ada air yang masuk ke dalam atau speaker.
    3). pasang anti gores/tempered glass pada layar Smartphone
    Memasang anti gores/tempered glass pada layar smartphone dapat membuat layar tidak bisa tergores. ditambah lagi, anti gores/tempered glass dapat mengurangi resiko layar pecah atau retak sat smartphone kamu Jatuh.
    4). Uninstal aplikasi yang tak terpakai
    Seiring bertambahnya waktu, performa smartphone akan menurun. Untuk meningkatkan lagi performa smartphone tersebut bisa dengan menguninstal aplikasi yang tidak berguna. Ini akan meringankan beban Prossesor dan RAM. Sehingga smartphone anda tidak lemot. Nah beberapa aplikasi yang bikin HP lemot bisa kalian baca di 11 Aplikasi yang bikin HP lemot
    5). Cek apakah ponsel terdapat virus
    saat pertama anda membeli smartphone, pasti tidak ada virusnya. Nah, agar ponsel terlihat baru lagi, virus virus yang ada di ponsel harus dihilangkan. Caranya, download antivirus di play store (rekomendasi Avast), lalu scan smartphone kamu, apabila terdapat virusnya, segera bersihkan. Setelah langkah langkah diatas selesai uninstal/copot pemasangan antivirus yang anda gunakan tadi. itu berguna agar meringankan Prosessor dan RAM.

    6). Tampilan tidak usah diubah ubah, kecuali Launcher
    semakin kamu mengubah ubah tampilan nya, maka smartphone kamu akan dikira sudah tua. Terutama fontnya, usahakan jangan ganti fontnya, agar tampilan smartphone terlihat alami. Namun, anda boleh menggunakan launcher agar tampilanya tidak membosankan dan lebih terlihat keren. Downloadlah launcher yang ringan.
    7). Jaga smartphone kamu tetap bersih
    Langkah terakhir agar smartphone kamu terlihat seperti baru yaitu menjaga smartphone kamu tetap bersih. selain itu, jagalah smartphone anda agar tidak lecet.
    Baca Juga

    Pada intinya, kunci agar smartphone anda terlihat seperti baru adalah bagaimana anda rajin membersihkan serta menjaga performa smartphone anda. Nah semoga uraian diatas dapat membantu anda.

    0 komentar: