Saturday 11 November 2017

Gak Susah Kok, Inilah 6 Trick Farming Agar Hero Cepat Naik Level di Mobile legends

Artikel Telah diupdate Pada 4 Februari 2018
6 cara agar hero cepat naik level mobile legend - Ada yang menyebutnya fast farming, fast leveling atau nuyul, yang pasti artinya sama yaitu cara cepat naik level hero di mobile legend. Sebelum masuk ke pembahasan trick farming Mobile legends atau ML, kalian tau farming artinya apa? Nah bagi yang belum tahu, arti farming dalam mobile legend adalah aktifitas untuk menaikan level hero ml dengan cara menghabisi monster hutan. Nah klo arti jugling apa ya? ya artinya sama. Nah beda halnya dengan clear lane. Clear lane merupakan aktifitas untuk menghabisi minion yang menuju turret. Jadi sekarang kalian tau kan, pengertian apa itu farming dan apa itu clear lanes?

Hero di Mobile Legends mempunyai level setiap pertandingan. Pada awal pertandingan, hero akan berada di level 1. Lalu, level tersebut akan bertambah jika kalian membunuh Hero, Monster Hutan, turtle, lord, Minion atau Turrent. Batas level hero di Mobile Legends sampai level 15.

Lalu, apa sih manfaat farming dan clear lane? manfaat farming dan clear lane adalah menambah level, jika level bertambah maka damage, kecepatan, HP atau lainya akan semakin bertambah. Semakin tinggi level hero di Mobile Legends, maka kekuatan Hero sesungguhnya akan terasa.

Sangat disarankan agar kalian terus meningkatkan level hero kalian agar Damage, Kecepatan, HP dll bisa semakin meningkat. Jika demikian, saat kalian duel 1v1 dengan musuh, kesempatan untuk menang sangat banyak. Nah, karena begitu pentingnya meningkatkan level hero di mobile legends, kali ini saya akan memberi trik cepat naik level mobile legend

6 Trick Fast Leveling Hero di Mobile legends

1). Gunakan Item Jungle
Cara cepat naik level hero mobile legend yang pertama yaitu beli item jungle. Jika kalian menginginkan hero kalian cepat naik level dan bisa cepat farming, maka kalian harus membeli item jungle. Apa sih fungsi item jungle di Mobile legends? Fungsi item jungle di ML yaitu untuk menambah damage hero dan mendapatkan tambahan exp saat Farming atau Jugling.

Jika kalian belum terbiasa farming, sebaiknya kalian beli yang harga 280 saja, fungsinya menambah exp saat farming, namun tidak menambah damage kepada monster. Apabila kalian sudah terbiasa dan sering farming, kalian sebaiknya pakai item yang harga 700-an. Dari ketiga item tersebut, fungsinya sama yaitu menambah damage dan exp saat farming, namun yang membedakanya yaitu skill pasifnya. Jadi item jungle juga berfungsi untuk memperlambat pergerakan musuh. Tidak saya sarankan untuk membeli tem yang 1700/1800-an karena terlalu mahal, dan efeknya masih sama dengan yang 700-an.

2). Bunuh Minion
cara cepat naik level hero mobile legend yang selanjutnya yaitu membunuh minion. Membunuh minion yang menuju ke turret atau biasa disebut clear lane juga merupakan cara untuk meningkatkan level hero kalian. intinya, semakin banyak minion yang kalian bunuh, maka exp yang didapat juga semakin banyak.. Ingat tetap hati hati dan waspada jika ada musuh yang mendekat, jangan sampai kalian keciduk. Meningkatkan level hero dengan cara ini memiliki manfaat lain diantaranya, menjaga turrent dari serangan musuh, manambah gold dan mencari informasi tentang keberadaan musuh.

Kebanyakan para noob player di ML sering mementingkan farming(bunuh monster hutan) daripada clear lane(bunuh minion). Padahal menurut gua, Trick Naikin Level hero yang paling penting yaitu clear lanes, bukan farming. Jika disuruh memilih, gua sih milih clear lane daripada farming, karena level hero bakal lebih cepat naik karena clear lanes. Jika tidak percaya, coba aja

3). Bunuhlah Lord dan Turtle
Nah untuk melakukan hal ini, disarankan kalian melakukanya bersama dengan team kalian. Mengapa demikian, Kedua monster diatas memiliki damage yang cukup besar, terutama Lord. Jika kalian berhasil membunuh salah satu monster diatas, Seluruh Hero satu team termasuk hero kalian akan bertambah level dan Gold. Ingat, Mintalah bantuan team kalian saat menyerang lord atau turtle.
formasi 113 biasanya digunakan para pro player. Biasanya hero Assasin/fighter ditugaskan untuk solo, begitu juga mm/mage solo mid, sedangkan 3 hero lainya berada di lane dekat turtle untuk menyerang turtle. Hal itu akan menyebabkan hero yang solo cepat naik level, sedangkan hero yang bertiga akan mendapatkan turtle.

4). Bunuh Hero musuh
Cara cepat naik level hero mobile legend yang ketiga ini agak sedikit beresiko. Kalian bisa saja terbunuh oleh hero lain jika tidak hati hati. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum ingin membunuh Hero musuh. Pertama, Pastikan HP (nyawa) Hero kalian Full. Kedua, bekerjasamalah dengan temanmu. ketiga, Jangan sampai kalian melawan 2 hero lawan sekaligus tanpa ada kerjasama dengan teman (kecuali hal tertentu). Ingat, kalian harus senantiasa main aman dan Nafsu, meskipun musuh sekarat, jika kalian merasa tidak mampu ya gausah dikejar yang ada nanti kalian mati sia sia.
5). Hancurkan Turrent lawan
Perlu diperhatikan,turrent memiliki damage yang besar terhadap hero. Meskipun hero sudah level 15, kemungkinan besar hero kita akan mati jika nekat menghancurkan turrent sendiri. Oleh karena itu, seranglah turrent bersama dengan minion. Dengan demikian, turrent akan sibuk membunuh minion, dan kita juga akan lebih mudah menghancurkan turrent.

6). BunuhMonster hutan (farming)
Membunuh monster hutan atau biasa disebut farming merupakan hal yang wajib, namun jangan hanya fokus ke farming, saran gua agar kalian lebih fokus ke clear lane. Nah ada beberapa cara farming di mobile legend yang patut kalian praktekan agar level hero kalian cepat naik.

  1. Fokus clear lane, jadikan farming sebagai sampingan
  2. Gunakan retribution dahulu, lalu keluarin skill, fungsinya agar damage dari skill bisa meningkat
  3. Tidak egois. Maksudnya lihat siapa yang lebih membutuhkan, jika ada team kalian yang mananya mau abis, kasih monster hutan tersebut ke team yang membutuhkan. 
  4. Farming seperlunya, maksudnya bila kalian ada di posisi top lane (lane atas), farming di bagian atas aja, gausah farming sampai bottom lane karena kalian bakal buang buang waktu
  5. jika mampu, colong monster hutan di daerah lawan. Cara jungling/farming yang satu ini agak beresiko.
  6. Selalu perhatikan map
Penting!! Jika kalian ingin farming, kalian harus clear lane terlebih dahulu agar tower kalian tidak terserang. Jadi intinya clear lane lalu farming, clear lane lalu farming dan seterusnya. Dengan cara itu kalian bisa meningkatkan level hero Mobile legends secara cepat bahkan tanpa harus kill musuh atau hancurin turret

Sedikit tips jugling atau farming mengenai Buff. Jadi apa arti buff di mobile legend? buff mobile legend adalah efek ketika kita membunuh monster hutan. Nah ada 2 Buff di Mobile Legends, yaitu buff biasa untuk menambah exp dan gold, dan blue buff yang bisa menambah exp, gold dan efek tertentu. Jadi blue buff bisa kita dapatkan setelah kill monster hutan bernama spinner (warna ungu). Tiap tipe hero memiliki efek buff sendiri sendiri, misalnya assasin, mm dan mage untuk menghemat mana dan mempersingkat cooldown

Siapa Hero yang pantas ambil blue buff? Buff bisa memberikan exp, gold dan efek yang banyak untuk hero kita. sehingga blue buff biasanya jadi rebutan. Nah siapa hero yang pantas ambil blue buff? hero yang wajib menggunkan buff yaitu fanny. Tanpa buff, fanny bakal boros energi dan bisa menjadi hero yang tidak berguna. jadi jangan sampai kalian colong buff milik fanny. Untuk role hero yang pantas ambil buff yaitu Assasin(assasin murni), MM, Mage(tertentu seperti kagura, cyclops, harley) dan Fighter.

Baca Juga
Pada dasarnya, kelemahan player pemula yaitu sering sekali jungle, namun minion lawan tidak dibunuh, dan turrent tidak dijaga. Selain itu, tidak pernah mempertimbangkan resiko meninggalkan turret. Jadi please, buat para player pemula, jika kalian jungle, jangan lupakan tanggung jawab kalian untuk menjaga turrent.

Nah itulah 6 cara agar hero cepat naik level saat pertandingan. Apabila kalian sudah menguasai kelima cara diatas. Bukan tidak mungkin, Kalian bisa panen kill dengan cepat. ok, itu saja tips nya semoga bermanfaat

0 komentar: