Sunday 19 June 2016

6 Olah Raga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

http://sh.st/Dz1PB


1. Jogging
Jogging atau lari adalah jenis olahraga paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori termasuk lemak pada perut. Pastikan bahwa Anda mengenakan sepatu yang khusus diperuntukkan untuk jogging agar terhindar dari resiko cedera apalagi bila Anda adalah seorang pemula. Berlarilah sesuai dengan kemampuan Anda, dan tambah jarak rute lari Anda sedikit demi sedikit sesuai adaptasi tubuh Anda.

2. Sit up
Olahraga paling umum yang dapat Anda coba di rumah sebagai cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah sit up. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan perut ramping dengan lebih cepat. Sebaiknya beri alas pada lantai agar tulang belakang Anda lebih nyaman saat melakukan olahraga ini.

3. Back up
Selain sit up, latihan sederhana untuk merampingkan perut yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah back up. Caranya, Anda tengkurap kemudian gerakkan tubuh Anda ke atas dan ke bawah secara teratur. Bila memungkinkan, mintalah seseorang untuk memegang kaki Anda selama Anda menggerakkan tubuh ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Vertical leg crunch
Untuk melakukan gerakan ini berbaringlah di lantai dengan meletakkan tangan di belakang kepala, kemudian angkat kaki tinggi-tinggi dan silangkan. Tahan posisi ini sambil menarik tubuh Anda ke depan. Lakukan beberapa set setiap hari secara teratur.

5. Bersepeda
Olahraga bersepeda akan sangat menyenangkan karena Anda juga bisa sekaligus sambil rekreasi. Bersepeda selama setengah jam mampu membakar kalori hingga 300 kalori. Jadi mulai sekarang manfaatkan akhir pekan Anda untuk bersepeda bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

6. Ball crunch
Bila sit up dilakukan tanpa alat dan langsung di lantai, ball crunch adalah jenis olahraga yang menggunakan gym ball, yaitu Anda melakukan sit up di atas bola besar tersebut.

0 komentar: