Friday 30 December 2016

7 Cara Atasi Lag & Lemot Saat Main Game di HP Low End

7 tips menghilangkan lag dan lemot saat main game di smartphone. - bermain game android memang sesuatu yang mengasyikan. terlebih lagi di jaman sekarang, perkembangan game di android sudah maju. Banyak developer game berlomba lomba menciptakan game yang menarik, agar pemainya betah bermain lama.

Namun, seringkali terdapat game game yang menarik, tapi tidak lancar saat dimainkan di HP. Hal itu disebabkan karena performa smartphone yang kurang mendukung. Sehingga akan menimbulkan lag dan lemot saat bermain game. memang sangat mengecewakan bila terdapat game yang bagus, tapi lag dan lemot saat dimainkan.

7 cara super mengatasi 'lag' dan 'lemot' saat bermain GAME di HP
tidak ada hal yang mustahil dilakukan di smartphone. Begitu juga dengan mengatasi lag dan lemot saat main game di smartphone. Anda dapat mengatasi lag dan lemot saat main game di smartphone dengan sangat mudah dan tanpa root. Mau tau caranya? simak penjelasan berikut
1). Jangan terlalu banyak menginstal game
menginstal game terlalu banyak dapat membuat smartphone anda lag dan lemot saat bermain game. Itu disebabkan karena semakin banyak game,maka memori, RAM dan prosessor akan menjadi berat. Otomatis tak hanya lemot saat bermain game, namun saat tidak bermain game sekalipun.
Solusi mengatasi lag dan lemot saat bermain game yaitu, Instalah 2/3 game yang kamu suka saja. Apabila anda bosan/jarang dimainkan, hapus game tersebut. Jangan sampai ada game yang jarang dimainkan karena dapat membebani memori, RAM dan prosessor.

2). Nonaktifkan atau hapus aplikasi jarang dipakai
  tak hanya game, aplikasi yang terlalu banyak bisa menyebabkan lag dan lemot saat  ngegame. Penyebabnya sama, Semakin banyak aplikasi maka Memori, RAM dan prosessor akan semakin berat. Oleh karena itu, Hapus aplikasi yang jarang dipakai. Bila aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, anda bisa menonaktifkanya. Sedikit tips, sebelum anda menghapus aplikasi, sebaiknya bersihkan datanya terlebih dahulu.

3). Instal Game booster
 Nah, ini dia yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan. yaitu menginstal Game booster. Game booster dapat megatasi lag dan lemot saat bermain game. Karena aplikasi ini dapat menutup aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sehingga Ram dan prosessor menjadi lebih enteng saat bermain game. Anda dapat mendownload game booster disisni

4). Bersihkan cache aplikasi
 Anda mungkin tidak tahu cache aplikasi dapat membuat lag dan lemot saat bermain game. Cache aplikasi yang menumpuk di smartphone ternyata dapat membuat kinerja smartphone tidak optimal. anda dapat menghapus semua cache aplikasi dengan cara Menginstal clean Master. download aplikasinya disini

5). Lakukan factory reset/ menginstal ulang HP
 melakukan factory reset sebenarnya terbilang hal yang nekat. Namun apabila anda ingin bermain game tanpa lag dan lemot, cara ini bisa dicoba. Melakukan factory reset dapat membuat performa smartphone menjadi seperti baru lagi. Anda dapat melakukan factory reset dengan cara berikut. masuk ke pengaturan>buat caradang & setel ulang>Factory reset/kembalikan ke setelan pabrik.
6). Mengoverclock smartphone
 Mengoverclock hp artinya memaksa prosessor untuk bekerja lebih. Overclock HP membutuhkan akses Root. Overclock HP memiliki kelebihan yaitu performa Hp akan semakin bagus, namun kekuranganya Hp akan cepat panas dan boros batrai. Apabila anda ingin megoverclock HP, anda harus Root hp anda terlebih dahulu. Nah untungnya saya punya tutorial root hp. Baca tutorialnya di

7). Beli HP baru
 Apabila 6 cara diatas tidak ampuh, Anda dapat beli hp baru dengan spesifikasi hp yang lebih bagus. Saya sarankan anda membeli HP dengan prosessor Octa core dan RAM 2GB. Kemungkinan Harganya 1,5jt-2,5jt saja.

Nah itulah 7 cara mengatasi lag dan lemot saat bermain game. Semoga bermanfaat

0 komentar: