Wednesday 31 July 2013

CARA MENGECEK HP SECOND ATAU BEKAS SEBELUM MEMBELI


Ada beberapa cara yang aman untuk dilakukan untuk membeli smartphone atau ponsel bekas. Salah satunya adalah membeli di orang kepercayaan anda seperti teman, keluarga, atau konter yang berada di dekat rumah anda. Namun jika anda membeli dari orang yang tidak kenal, maka perhatikan beberapa poin berikut ini.

1. Cek Kondisi HP

Tentunya hal ini yang paling penting, pasalnya kondisi fisik akan memberikan nilai lebih pada ponsel. Pastikan juga memiliki kondisi fisik yang masih mulus, dan minim goresan.

2. Cek Kondisi Baterai

Baterai memang sangat penting bagi sebuah ponsel, apalagi jika ponsel yang anda beli adalah smartphone. Karena baterai terkadang sangat rentan sekali. Perhatikan terlebih dahulu baterai ponsel yang akan anda beli, apakah melembung dan ataukah masih berjalan normal?

3. Cek Signal dan panggilan

Tentunya cek juga untuk panggilan secara keluar dan masuk. Pastikan semuanya berjalan baik dan lancar, dan anda bisa mendengar suara lawan bicara anda dengan jelas. Cek juga keadaaan sinyal pada ponsel, apakah memiliki kondisi yang bagus, ataukah sudah usang. Karena mengingat jika anda service bagian sinyal, biayanya juga mahal.

4. Harga

Sebelum mencari dan memilih ponsel bekas, tentunya perhatikan juga untuk harga pasaran yang berlaku saat ini. Pastikan anda mendapatkan harga terbaik saat anda memli ponsel tersebut. Namun ingat, jangan menawar terlalu rendah pada penjual, karena penjual bisa saja kabur dan tidak menjual ponselnya kepada anda.

5. Cek Nomor IMEI

Jika anda membeli ponsel beserta paket penjualan seperti dos book dan lainnya, anda bisa mengecek nomor IMEI ponsel tersebut. Anda bisa mencocokkannya dengan kotak dos, atau anda bisa mengeceknya pada ponsel anda sendiri.

0 komentar: