Friday 7 September 2012

Navitel GPS Offline Buat Android

Salah satu fitur mantep dari hape Smartphone Robot Ijo ada di GPS. Yang hobi traveling bisa terbantu dengan aplikasi ini. Terlebih saat berada di daerah yang minim sinyal internet. :)
Berawal info dari teman tentang adanya aplikasi GPS android tanpa harus terkoneksi lewat paket data. NAVITEL namanya.
Oh ya, sekedar info tambahan saja. Android ane Galaxy Young dengan firmware DXLE1, saat ini menggunakan Custom ROM Simply Young Update Vol. 1.7 bikinan Agan Arby Law JackSparrow. Di share di Grup FB Galaxy Young Indonesia. NAVITEL lancar jaya di henpon Ane. :D
Dengan semangat tingkat nasional, Ane langsung googling. Ketemulah link download NAVITEL beserta peta offline. Jadi intinya tinggal instal NAVITEL tanpa perlu terhubung dengan internet. Jadi lumayan menghemat paket data bulanan cuy. :mrgreen:

Link download Navitel yang Ane maksud bisa dilihat di sini: NAVITEL 5.0 untuk Android. Nggak maksa kok buat download NAVITEL dari sana. Hehehe. (Panduan suara Indo DOWNLOAD DISINI), untuk

(Updated link download & instalasi: pantau di akhir artikel)
Jangan lupa setelah instal, pilih Forbid ketika ditanya tentang koneksi internet. Itu untuk melarang Navitel terkoneksi ke internet. Kecuali Agan menginginkan hal sebaliknya. :)
Oh ya, pastiin dulu Agan udah memakai settingan bahasa Inggris biar memudahkan Agan sendiri. Kalo pada paham bahasa Rusia ya nggak masalah. :)

Setting Bahasa

Oke, langsung menuju sasaran. Ane pampangin screenshot dari NAVITEL Ane.
  • Buka NAVITEL. Nyalain GPS juga.
  • Biarkan GPS menemukan lokasimu saat ini.
  • Lalu pilih Find.
  • Pilih Nearest Places.
  • Tersedia beberapa jenis lokasi. Pilih yang mana yang mau dituju. Pencet aja bagian ikon kaca pembesar.
  • Pilih aja tempat mana aja. Ane nyoba milih PUSAT GROSIR BATIK.

  • Nanti akan tampil seperti ini tergantung lokasi dan rute yang agan pilih.
  • Lalu pilih Go to.
  • Tinggal jalan aja. Ntar tanda panah ijo bakal ikutan bergerak.
  • Atau kalo pengen liat demo dari rute yang udah dipilih bisa mencet Menu terus pilih Route.

  • Lalu Demo Route. Nah, bakal jalan sendiri tuh ntar. Suara guide-nya juga bakal terdengar. :)

Hampir aja lupa. Maaf kalo akhirnya postingan ini tergolong repost. Sejujurnya Ane bikin postingan ini karena kesulitan nemuin tutorial make NAVITEL. :mrgreen:
Well, inilah dia penampakan pas lagi demo gan:
Gimana, tertarik make NAVITEL?

0 komentar: